PROSEDUR PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MULTIKULTURAL OLEH GURU DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN BATURAJA TIMUR

Anggi, Apreni and Yelmi, Yunarti, M.Pd. and Eriyanti, Eriyanti, M.Pd. (2025) PROSEDUR PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MULTIKULTURAL OLEH GURU DI SMP NEGERI SE-KECAMATAN BATURAJA TIMUR. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of cover_anggi apreni-2122012.pdf] Text
cover_anggi apreni-2122012.pdf

Download (5MB)
[thumbnail of ABSTRAK_ANGGI APRENI-2122012.pdf] Text
ABSTRAK_ANGGI APRENI-2122012.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of BAB I_ANGGI APRENI-2122012.pdf] Text
BAB I_ANGGI APRENI-2122012.pdf

Download (277kB)
[thumbnail of BAB II_ANGGI APRENI-2122012.pdf] Text
BAB II_ANGGI APRENI-2122012.pdf

Download (407kB)
[thumbnail of BAB III_ANGGI APRENI-2122012.pdf] Text
BAB III_ANGGI APRENI-2122012.pdf

Download (419kB)
[thumbnail of BAB IV_ANGGI APRENI-2122012.pdf] Text
BAB IV_ANGGI APRENI-2122012.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V_ANGGI APRENI-2122012.pdf] Text
BAB V_ANGGI APRENI-2122012.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_ANGGI APRENI-2122012.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_ANGGI APRENI-2122012.pdf

Download (392kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur pengelolaan pembelajaran multikultural oleh guru di SMP Negeri Se-Kecamatan Baturaja Timur. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 48 orang. Teknik Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan alat pengumpulan data berupa angket. Teknik analisis data menggunakan rumus
persentase. Berdasarkan hasil penelitian untuk langkah pada langkah kegiatan pendahuluan diperoleh rata-rata persentase 90,14% dengan keterangan baik sekali. Langkah kegiatan utama diperoleh rata-rata persentase 79,63% dengan keterangan baik. Pada langkah analisis rata-rata persentase 89,476% dengan keterangan baik sekali. Langkah abstraksi diperoleh rata-rata persentase 94,79% dengan keterangan baik sekali. Langkah penerapan diperoleh rata-rata persentase 87,755% dengan
keterangan baik sekali dan pada langkah kegiatan penutup diperoleh rata-rata persentase 95,57% dengan keterangan baik sekali. Hasil penelitian tersebut dapat dinyatakan bahwa prosedur pengelolaan pembelajaran multikultural oleh guru di
SMP Negeri Se-Kecamatan Baturaja Timur dengan persentase 89,56% keterangan baik sekali.

Kata Kunci: prosedur, pengelolaan, pembelajaran multikultural

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
UBR > Teknologi Pendidikan
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan
Library of Congress Subject Areas > UBR > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Yudith UNBARA Firman Pratama PKL
Date Deposited: 06 Oct 2025 02:20
Last Modified: 07 Oct 2025 03:22
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2508

Actions (login required)

View Item
View Item