PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KULINER DI RUMAH BUMN BATURAJA

MONICA, NOVIANTY and Noviansyah, Noviansyah,SE.M.Si and Tati, Herlina,SE.M.Si (2022) PENGARUH ORIENTASI PASAR DAN ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN UMKM KULINER DI RUMAH BUMN BATURAJA. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of 3. BAB I.pdf] Text
3. BAB I.pdf

Download (125kB)
[thumbnail of 4. BAB II.pdf] Text
4. BAB II.pdf

Download (140kB)
[thumbnail of 5. BAB III.pdf] Text
5. BAB III.pdf

Download (373kB)
[thumbnail of 6. BAB IV.pdf] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB)
[thumbnail of 7. BAB V.pdf] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB)
[thumbnail of 8. BAB VI.pdf] Text
8. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[thumbnail of 9. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99kB)

Abstract

ABSTRAK MONICA NOVIANTY (2022), Pengaruh Orientasi Pasar dan Orientasi Kewirausahaan Terhadap Kinerja Pemasaran UMKM Kuliner di Rumah BUMN Baturaja. Dibimbing oleh Noviansyah, S.E.,M.Si. selaku Pembimbing I dan Tati Herlina, S.E.,M.Si. selaku Pembimbing II. Peran UMKM di Indonesia sangat penting dalam pembangunan perekonomian. Oleh karena itu UMKM dituntut untuk memiliki kemampuan mengembangkan strategi sehingga mampu beradaptasi dengan lingkungan yang dinamis dan banyak pesaing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner di Rumah BUMN Baturaja baik secara parsial maupun simultan. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil analisis uji hipotesis secara parsial (individu) didapat bahwa : (1) orientasi pasar tidak berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner di Rumah BUMN Baturaja (2) orientasi kewirausahaan berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner di Rumah BUMN Baturaja. Sedangkan hasil analisis hipotesis secara simultan (bersama-sama) didapat bahwa ada pengaruh secara signifikan antara orientasi pasar dan orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran UMKM kuliner di Rumah BUMN Baturaja.

Kata kunci : Orientasi Pasar, Orientasi Kewirausahaan, Kinerja Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FEB > Manajemen
UBR > Manajemen
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Meria Unbara
Date Deposited: 22 Feb 2022 04:51
Last Modified: 22 Feb 2022 04:51
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/340

Actions (login required)

View Item
View Item