ANALISIS STILISTIKA DALAM NOVEL BIDADARI BERBISIK KARYA ASMA NADIA

Ardila, Angelin and Darningwati, Darningwati, M.Pd. and M. Rama, Sanjaya, M.Pd. (2024) ANALISIS STILISTIKA DALAM NOVEL BIDADARI BERBISIK KARYA ASMA NADIA. Other thesis, Universitas Baturaja.

[thumbnail of COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf] Text
COVER-DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (656kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (9kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf

Download (327kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (128kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (241kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui teknik-teknik motivasi dalam pebelajaran yang dilakukan oleh guru di SMK N 1 OKU. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif. Populasi penelitian ini berjumlah 66 orang. Teknik pengumpulan data adalah kuesioner dan alat pengumpulan data berupa sejumlah pertanyaan dan Teknik analisis data menggunakan rumus persentase. Berdasarkan hasil penelitian Indikator pernyataan verbal rata-rata 68,93%kategori baik,indikator nilai ulangan 64,39%kategori baik,indikator rasa ingin tahu 48,47%kategori kurang,indikator sesuatu yang tidak diduga 63,25%kategori baik,tahap dini dalam belajar 56,05% kategori cukup,indikator materi yang dikenal siswa 69,81%kategori baik, indikator kaitan yang unik 86,56%kategori baik sekali,indikator hal yang telah dipelajari 73,46% kategori baik, indikator simulasi dan permainan 97,96%kategori baik sekali,indikator memberi kesempatan 85,03% kategori baik,indikator keterlibatan dalam kegiatan belajar 78,54% kategori baik,indikator iklim sosial 75%kategori baik,indikator kewibawaan 63,73%kategori baik,indikator motif yang kuat 86,47%kategori baik sekali,indikator tujuan belajar 77,87%kategori baik,indikator tujuan sementara 65,69% kategori baik,indikator hasil kerja 97,91%kategori baik sekali,indikator persaingan yang sehat 90,06%indikator baik sekali,indikator persaingan dengan diri sendiri 70,27% kategori baik, indikator contoh yang positif 82,81%kategori baik sekali. Dari hasil penelitian tersebut dapat dinyatakan bahwa teknik-teknik motivasi dalam pembelajaran yang dilakukan oleh guru di SMK N 1 OKU sudah berjalan dengan baik.

Kata-kata kunci: Teknik-teknik motivasi, Motivasi pembelajaran, Guru

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Universitas Baturaja > Jurnal > FKIP > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
UBR > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Yudith Unbara
Date Deposited: 17 May 2025 06:30
Last Modified: 17 May 2025 06:30
URI: http://repository.unbara.ac.id/id/eprint/2366

Actions (login required)

View Item
View Item